TRIP TO 3 NEGARA ASEAN


Hallo guyss..
Disini saya mau berbagi sedikit pengalaman saya pergi ke 3 negara tetangga Thailand, Malaysia, dan Singapore tanpa didampingi oleh orang tua. Sedikit informasi, dari kecil saya dikenal sosok yang pendiam dan jarang keluar rumah, tapi keinginan saya dari kecil ingin sekali travelling ke luar negeri melihat indahnya alam ciptaan tuhan di luar sana. Alhamdulillah, Maret 2017 kemaren saya di kasih kesempatan bisa mengunjungi 3 negara tetangga tersebut bersama teman-teman kuliah. 

Saya berangkat dari Padang transit Malaysia pukul 13.00 WIB, kemudian menuju Thailand pada pukul 16.00 waktu Malaysia dan tiba di Thailand pukul 9 malam waktu Thailand, karena terlalu capek akhirnya kami langsung menuju  season Huamark hotel Bangkok, hotel ini harganya terjangkau banget dan berkelas bintang 3. Besoknya kami mengunjungi salah satu universitas pertanian terkenal di negara Thailand yaitu Kasetsart university, disana kami disambut oleh rektor dan dekan Fakultas Pertanian disana, kami juga diajak mengunjungi lahan percobaan dan penelitian di Kasetsart University.

Gerbang sekunder lahan penelitian faculty of agriculture, Kasetsart University

Setelahnya kami melanjutkan pertemuan dengan kepala kedutaan Indonesia di Bangkok, disana kami berbagi pengalaman dan mendapatkan informasi mengenai budaya dan pendidikan di negara gajah putih tersebut. Begitu banyak yang perlu kita contoh dari negara tersebut mulai dari kedisiplinan, kerja keras, dll. negara ini pemerintahannya begitu rapi yang dipimpin oleh seorang raja. seluruh daerah disana setiap tahun memiliki keunggulan baik budaya dan produk yang selalu dilestarikan dan didanai oleh negara. sehingga setiap pelancong yang berpergian ke negara tersebut dianjurkan mengunjungi tempat-tempat yang bersejarah disana seperti asiatique laser budha, silver lake, wat arun, dll. 
 perjalanan selanjutnya melepas penat ke pusat hiburan dan perbelanjaan Asiatique.
salah satu toko di asiatique

Ditempat ini kita dimanjakan dengan berbagai macam keunikan dari Thailand, dari makanan, baju, tempat bermain, dll ada di tempat ini. selain itu, bagian belakang tempat ini kita disuguhi dengan pemandangan sungai yang indah yang disebrang sungai terlihat gedung-gedung tinggi berdiri dengan kokoh. disekitar asiatique tersebut kami singgah sebentar ke masjid melaksanakan Shalat Ashar, Alhamdulillah masih ada Masjid di tempat hiburan seperti ini.
salah satu Masjid di area Asiatique

Esoknya, kami mengunjungi Pattaya dan beberapa tempat disana seperti Gems gallery, Laser Budha, Silver lake.
Shupattraland, Pattaya

Silver Lake, Pattaya

Laser Budha, Pattaya

River City Bangkok

Wat Arun

Next trip...di blog selanjutnya yah...semoga terinspirasi


Komentar

Postingan populer dari blog ini