Banggaku karena kamu...MyBlog

“kamu tidak akan tau rasanya jika kamu belum mencobanya...”
Quote ini yang menjadi motivasi bagi aku untuk berani mencoba sesuatu hal yang sebelumnya bisa dikatakan musuh bagi diriku, yaitu membaca dan menulis. Dua hal tersebut membuat aku cendrung bosan dan gak penting menurutku. Kalau ketika ujian aku sering banget belajar hanya baca judul besar aja, nah habis itu aku mengarang indah aja lagi pas ujian. Sampai suatu waktu, dimana hari itu saya lagi nonton youtube di ruang meeting labor penelitianku, sampai aku jenuh banget mau nonton youtube apalagi. Ketika saat itu, aku merasa hampa banget. Aku melakukan sesuatu hal yang memang gak guna sekali karena habis nonton youtube ya sudah gak ada hasilnya bagi hidupku. Sehingga lama-kelamaan aku jenuh sendiri. Kemudian aku pergi ke banch ku dalam laboratorium, terus aku ambil logbook ku aku pergi mengamati penelitianku. Sambil pengamatan tersebut aku benar-benar gak fokus, aku merasa ingin melakukan sesuatu yang berguna tapi gak tau itu apa.  Nah , sampailah dimana aku mengerjakan skripsi, saat mengerjakan skripsi aku belajar untuk serius dan telaten karena memang kak mentor aku sama pembimbing aku orangnya perfectionist banget, kalau salah sedikit harus diulang lagi. Nah, muncullah ideku saat itu untuk belajar menulis. Karena aku tau diriku bagaimana. Aku tipe orang yang sangat suka diskusi dan beropini. Namun untuk berbicara aku sangat hemat ya. Jadi aku pikir kenapa aku gak coba aja beropini melalui sebuah tulisan ?. yups sehingga muncullah ide untuk membuat blog tahun 2018 kemaren. Disana aku bisa beropini dengan bebas dan share ilmu bagi orang lain tanpa harus mengeluarkan uang sepersen pun #narablog. Hanya bermodalkan laptop dan juga pengalaman aku bisa berbagi.Di dalam blog tersebut kebanyakan aku share  kegiatan traveling dan juga beberapa rekomendasi tempat wisata yang aku ikuti untuk event lomba. Karena aku suka traveling, jadi aku buat nama blog tersebut dengan “weni suryati-around the world”.
Aku awalnya gak peduli tulisan aku mau di baca orang atau gak. Bagi ku yang terpenting aku udah berusaha belajar keluar dari zona nyamanku dengan karyaku ini. Sehingga, tiba-tiba saat malam aku mau persiapan untuk ujian akhir aku dapat chatt dari teman aku. Nah, aku bingung makasih kenapa nih ? karena memang kami udah lama gak berkabar trus tiba-tiba chatt langsung bilang makasih. Trus aku tanya makasih kenapa nih ?. dan ternyata...oh ternyata. Dia udah baca blog aku dan dia bilang blog aku itu udah bantu dia untuk menemukan inspirasi buat tugasnya di kampus. Wow... wah aku gak nyangka banget ternyata blog aku ada yang baca. Dan disitu aku merasa bangga banget karena bisa bermanfaat bagi temen aku #banggamenjadinarablog. bahkan, beberapa orang yang tau kalau aku punya blog, mereka manggil aku blogger. Wah.. ternyata begini ya bangganya jadi #blogger, lebih bangga dari ketika aku lulus kompre. Mungkin itu kecil bagi orang lain, tapi bagi ku itu motivasi banget untuk bisa lebih giat berkarya dengan tulisan-tulisanku. Sampai saat ini aku belajar untuk bisa memperbaiki lagi cara menulis aku dan tentunya share hal yang berguna bagi para reader blog aku nanti. Berhubung tahun 2018 telah pergi meninggalkan kita dengan cerita yang penuh suka dan duka, yang banyak mengajarkan arti dari sebuah perjuangan. Dari perjuangannku lulus universitas sampai perjuanganku untuk bisa menyukai yang namanya menulis. Itu struggle banget guys....
Di tahun 2019 ini tentunya banyak yang ingin aku capai diantaranya aku pengen mewujudkan impian aku untuk kuliah master dan lebih aktif lagi menulis artikel di blog aku dengan konten yang lebih menarik dan disukai banyak orang, tentunya ilmunya bermanfaat banget. Karena sempat beberapa bulan aku gak aktif di blog karena aku sibuk ngurus wisuda dan hal lainnya. Resolusiku tahun 2019
 “Manfaatkan waktu yang ada sebaik mungkin melalui karya ..”
Semoga tahun ini bisa menjadi tahun yang bersinar bagi aku baik dalam pendidikan maupun dalam bidang lainnya. Dan aku ingin berbagi resolusi dan motivator diriku pada reader :
1.       Berani mencoba jangan untuk mencoba
2.       Move on dari zona nyaman
3.       Sukai hal yang menjadi musuh kamu
Karena sebenarnya kalau bukan diri kita sendiri yang berusaha untuk berubah, siapa lagi. Karena orang lain gak akan mau sibuk ngurus hidup kita. Karena sebenarnya musuh terbesar dalam hidup ini adalah diri kita sendiri. Mau senang atau susah itu tergantung pilihan dan usaha sendiri. Dan aku telah memilih diriku untu menulis dan aku bangga bisa menjadi narablog dan berbagi ilmu bagi orang lain di Era digital ini.


Komentar

Postingan populer dari blog ini