Wisata Jejak Rosul di Jordan dan Mesir dengan Cheria Holiday

Bermimpilah setinggi-tingginya, kelak di antara mimpi-mimpi tersebut pasti ada yang kamu raih. oleh sebab itu, sekarang tidak ada salahnya untuk bermimpi mengunjungi tempat-tempat peninggalan atau jejak Rasulullah di negeri timur seperti Palestina, Jordan dan Mesir. tempat dimana Rasulullah bertaruh mempertahankan islam di muka bumi ini. 

Bersama Cheria-travel kamu bisa mewujudkan mimpi tersebut. travel ini sudah tidak di ragukan lagi. perjalanan akan lebih bermakna dan cheria. kalau kamu masih ragu kamu bisa melihat beberapa prestasi yang telah didapatkan oleh cheria travel (www.cheria-travel.com). Artis cantik Pevita Pearce juga menggunakan agen travel ini ketika tour halal ke Turki. lets check it out...this link http://youtube.com/watch?v=KWgb81eDiCI.

Sekarang mari bermimpi ke negara jejak Rasul Jordan dan Mesir selama 10 hari bersama si Cheria Travel Holiday....

ngapain aja sih kita 10 hari tersebut, lets check it out..

hari ke-1
tiba di bandara Kairo pukul 23:45 waktu kairo, nah disana kita sudah ditunggu guide untuk membantu dalam proses imigrasi. jadi, ketika kita memasuki setiap negara kita harus lolos dulu dari proses imigrasi. setelah itu, kita langsung ke hotel istirahat, untuk melanjutkan perjalanan besok paginya.

hari ke-2 (City Tour)
sebelum kita melanjutkan wisata, kita sarapan pagi dulu di hotel. kemudian, pertama kita pergi ke jejak Rosul ke Makam Abū ʿAbdullāh Muhammad ibn Idrīs al-Shāfiʿī, yaitu seorang mufti besar Sunni Islam dan juga pendiri mazhab Syafi'i. selanjutnya, kita berangkat ke  Pyramid dan Sphinx, piramida yang merupakan kuburan sang raja ini dibangun oleh 100.000 pekerja. Sphinx itu patung singa berkepala manusia. nah, disana kita juga bisa menikmati pemandangan sekitar sambil menunggangi unta. 
                                          Piramida
                                    spinx 

Kemudian ke Parfume Factory dan Papyrus. kemudian makan siang, lanjut ke Egyptian Museum yang memiliki ruang khusus dan isinya terdiri dari koleksi mumi. 
Egyptian Museum
Disini banyak peninggalan raja paling muda yang terbuat dari bahan emas murni.  Perjalanan dialnjutkan menuju Masjid Al Azhar, serta Husein Mosque sekaligus ziarah ke makam cucu Rasulullah SAW. Kemudian peserta akan diajak belanja di Khan El Khalili Bazaar, disini banyak menjual pernak-pernik khas Mesir seperti gelang, kalung, lampu, miniatur piramid, pashmina, scarf, bumbu dapur, keffiyeh, karpet, magnet kulkas, papyrus, alat musik tradisional, topi mantel, kartu pos, sepatu kulit, abaya (baju panjang semacam gamis), peralatan shisha, sampai kostum penari perut  dan benda-benda khas untuk oleh-oleh. Tidak hanya itu, di pasar ini juga banyak dijual  rempah-rempah untuk bahan obat herbal atau bumbu-bumbu masak kering. 
Khan El Khalili Bazaar Shop
Terakhir ke Nile Cruise, ini merupakan restoran terapung di Sungai Nil. Disini peserta dapat menikmati makan malam, tari Khas Mesir dan ada live musiknya.
Nile Cruise

hari ke-3 Kairo-Alexandria
Setelah sarapan di hotel, dialnjutkan dengan perjalanan menuju Alexandria dengan berkunjung ke Makam Nabi Daniyal dan Lukmanul Hakim. Dilanjutkan dengan mengunjungi Masjid Mursi Abu Abbas, Makam Imam Busiri, Makam Abu Darda yang merupakan sahabat Rasulullah SAW. Menikmati indahnya Pantai Alexandria dari Istana Montazah yang merupakan tempat peristirahatan bagi keluarga Raja Farouk. Mengunjungi Perpustakaan Alexandria, diajak melihat Laut Mediteranian, dan Citadel of Qaitbay. Kembali ke Cairo untuk makan malam dan istirahat.
Makam para nabi
Pantai Alexandria

Hari ke – 4. Kairo – Terusan Suez – St. Catherine – Gn. Sinai 
Sarapan pagi di hotel,  akan melanjutkan perjalanan menuju ST. Catherine melalui Terusan Suez yang memisahkan Benua Asia dan Afrika dan sebagai sumber Devisa negara Mesir dengan melewati Terowongan Ahmad Hamdi dan melewati ‘Uyun Musa yang merupakan 12 sumur air Nabi Musa. Kemudian melihat lokasi dimana Raja Fir’aun tenggelam di Laut Merah. Kemudian makan siang dan dilanjutkan ke Patung Al – Samiri serta Biara St. Catherine, dan hiking Gunung Sinai untuk melihat keindahan matahari terbenam serta berdo’a di puncak Gunung. Setelah semua selesai, menuju St. Catherine dengan mengunjungi Masjid Al-Wadi Al-Muqaddas, Makam Nabi Harun serta Makam Nabi Sholeh. Lalu makan malam dan bermalam disana.
Terusan Suez 
Gunung Sinai

Hari ke – 5. Gn. Sinai - Taba 
Setelah sarapan, dilanjutkan dengan ke sekitaran Biara St. Catherine  untuk melihat Pohon Yang Terbakar pada saat Allah SWT berbicara langsung kepada Nabi Musa dan Surat Perjanjian / Jaminan Nabi Muhammad SAW kepada umat Kristen yang hidup dibawah kepemimpinan Islam. Setelah itu perjalanan ke Kota Taba untuk melihat Laut Merah. Bermalam di Taba. 
 Biara St. Catherine

Hari ke – 6. Taba – Jerussalem (Baitul Maqdis) – Hebron – Nabi Yunus 
sarapan pagi dihotel. Pada hari ini peserta akan melakukan perjalanan menuju perbatasan Taba untuk proses imigrasi menuju kota Jerusalem. Selesai penyebrangan di perbatasan akan diantar menuju Bukit Zaitun, lalu mengunjungi Masjid Al-Aqsa sekaligus sholat disana. Dilanjutkan dengan perjalanan menuju Betlehem dengan mengunjungi Nativity Chruch (Kanisat Al-Mahd) serta berkunjung ke Masjid Omar kota Betlehem serta ke Kolam Salomo (Birak Suleiman). Lanjut menuju Hebron dengan mengunjungi AL-Haram Al-Ibrahimi, serta kota tua dan melihat pemandangan dari kota Hebron. Kemudian terakhir yaitu mengunjungi Makam Nabi Yunus di kawasan Halhoul Village, sekitar 5km dari Kota Hebron.   Setelah itu  ke hotel untuk istirahat dan bermalam di Jerusalem.
Bukit Zaitun 
Masjid Al-aqsa

 Hari ke – 7. City Tour Jerusalem, full day
sarapan pagi dihotel, untuk kemudian city tour Jerusalem. Jerussalem termasuk dalam kota yang bersejarah. Di sini kita bisa temukan banyak bangunan bersejarah, museum sejarah, kitab agama samawi yerusalem, serta pemandangan yang menarik. Hari ini akan mengunjungi Komplek Al – Aqso (Al-Haram Al Sharif), seperti Dome of the Rock, MT. Olive, Salam El Farisi Mosque dan Bouraq Mosque. Dome of the Rock yaitu bangunan kubah batu dengan warna emas yang khas ini merupakan salah satu ikon kota tua Jerusalem. Di sinilah Nabi Muhammad pernah melakukan perjalanan mi'raj menuju surga setelah terlebih dulu melakukan perjalanan gaib dari Masjidil Haram Mekah. Setelah itu berjalan di dalam tembok Al-Quds melalui Via Dolorosa. Kemudian ziarah ke makam Rabiah El Adawiyah, pemilik nama lengkap Rabi'ah binti Ismail al-Adawiyah al-Bashriyah ini merupakan tokoh sufi perempuan. Sosok yang dikenal dengan sebutan the mother of the grand master atau Ibu para sufi besar ini terkenal dengan sikap zuhudnya. Setelah itu ke pasar tua di kota suci (Al Qahtani, Khan Al Zait, Al Atarin), kemudian mengunjungi Gereja Makam Kudus dan Omar Mosque. Perjalanan terakhir hari ini ke Golgotha atau yang terkenal dengan tempat Yesus disalibkan oleh kaun Yahudi. Bukit ini dijaga oleh kaum Muslim turunan langsung Salahudin, yang sangat dihargai dan dihormati di daratan Eropa karena berhasil menaklukan Jerusalem dan bermalam di Jerusalem.

Golgotha

Hari ke – 8. Jerusalem – Jericho – Allenby – Petra 
sarapan pagi di hotel, lalu akan melanjutkan perjalanan menuju Jericho, kota tertua di dunia dengan mengunjungi Makam Nabi Musa. Usai ziarah langsung ke Allenby Bridge untuk menyebrang kembali ke Jordan. Kemudian mengunjungi Kerak dan Muta’a dan dilanjutkan dengan makan siang. Lanjut kunjungan ke Zaid bin Haretha, Jafa’a bin Aby Taleb, dan Abdallah bin Rahawa. Terkahir, ke Istana Shobak, lalu menuju Petra untuk makan malam di hotel dan bermalam di Petra.

Jericho 

Hari ke – 9. Petra – Dessert Safari Wadi Rum – Amman
sarapan pagi di hotel dan check out. Setelah itu  menikmati Dessert Gurun Pasir di Wadi Rum, makan siang di restoran lokal. Kemudian mengunjungi Ashabul Kahfi, gua yang menjadi latar belakang kisah tujuh pemuda yang melarikan diri dari kekejian seorang raja bernama Dikyanus. Mereka melarikan diri ke dalam gua bersama seekor anjing peliharaan salah seorang pemuda di antara mereka dan tertidur selama lebih 300 tahun hingga akhirnya dibangunkan kembali. Dan terakhir mengunjungi Makam Abdurrahman bin Awf. Bermalam di Amman. 

Gurun Wadi Rum

Makam Abdurrahman bin Awf.

Hari ke – 10. Amman – Muscat 
sarapan pagi, kemudian ziarah ke Makam Bilal bin Rabah, kemudian ke Queen Alia International Airport untuk kembali ke Jakarta dan bertemu dengan keluarga berbagi cerita dan oleh-oleh selama di negara islam tersebut.

waahhh kereen yah perjalanan kitaa....
Dengan cheria travel,,liburan anda akan semakin cheria, untuk info perjalanan lebih lanjut please check it this link  https://www.cheria-travel.com/2017/11/tour-ziarah-masjidil-aqso.html



bye bye.... di perjalanan selanjutnya

Komentar

Postingan populer dari blog ini